Monday, August 4, 2008

Jalan-Jalan ke Saung Cinta







    Saung Cinta, sebuah rumah makan yang berada dibilangan Babakan Tengah atas yang lebih dikenal dengan BaTeng yang tepat berada di belakang kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga. Saung Cinta yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman mempunyai tagline “Melayani dengan Cinta” dan berciri khas merah muda. Yang membuat menarik Saung Cinta ini ialah lokasinya yang berada dipinggir jalan sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan suasana sekitar saung tersebut.
    Hal-hal yang menarik lainnya ialah dalam Saung tersebut para pengunjung dapat mengungkapkan perasaan cintanya di Kain Putih yang berukuran 2x1 meter. Ketika Ardi menuliskan artikel ini, kain Putih tersebut telah terisi penuh dengan banyak tulisan atau ungkapan cinta dari pengunjung Saung yang lainnya. Hal tersebut berarti Saung tersebut menarik dan telah mempunyai banyak pelanggan.






    Hal yang paling istimewa dari Saung Cinta “Melayani dengan Cinta” merupakan suatu konsep-an dari dua (2) orang penerima Beastudi Etos Dompet Duafa Republika zona IPB Bogor. Dua orang tersebut ialah Rinjani dan Anisa yang merupakan golongan-golongan orang yang gigih dalam memperjuangkan hidupnya dan mengarumi dunia bisnis atau dapat dikatakan Panitia Orang Sukses Indonesia. Meskipun datang dari kaum tak berpunya seperti Ardi, namun mereka tak mau terhempas dari ketat pertarungan dunia. Bagi mereka dan mungkin juga semua Penerima Beastudi Etos, Duafa ialah Realita dan bukanlah suatu masalah, so kenapa harus malu. Yang terpenting ialah perjuangan untuk menjalani hidup dan mendapatkan hasil-hasil yang lebih baik.
    Sebagai penutup, biarlah Ardi berharap agar Saung Cinta milik Nisa dan Rinjani makin rame dan makin banyak dikunjungi pelanggan, sehingga harapan-harapan dari perjuangan mereka menjadi nyata.

    -ilmu itu ada, ya untuk berbagi-


No comments: